Translate This Blog

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Posted byFuad AssidiqonThursday, 13 June 2013

Share on :
Mata merupakan jendela hati bagi setiap orang, lantas bagaimana anda memperlakukan mata dalam kehidupan sehari-hari selama ini ??

Bekerja lama di depan komputer, menonton televisi dirumah, beberapa kebiasaan buruk sering muncul dalam dua kegiatan tersebut tanpa kita sadari. Melihat dengan jarak yang sangat dekat juga mengucek mata karena merasa kelelahan.

Walaupun sepele, namun kebiasaan tersebut mempengaruhi kesehatan mata. Padahal memelihara mata merupakan investasi penting dalam kelangsungan hidup. Berikut beberapa tips menjaga kesehatan mata versi 2menitsaja

 

Lakukan senam mata

Caranya yaitu buka mata lebar -lebar kedua mata anda, putar mata arah ke kanan sebanyak 7 kali , lalu putar ke kiri sebanyak 7 kali. Jangan lupa putar kedua mata anda ke atas lalu ke bawah secara cepat sebanyak 7 kali. Terakhir, gabungkan semua pola pemutaran kedua mata anda secara cepat dan tepat sehingga saraf di mata anda berkontraksi secara maksimal.


Asupan gizi

Mengonsumsi ikan minimal dua kali seminggu adalah cara mudah menjaga kesehatan mata , menghindari dehidrasi dan penglihatan lebih tajam. Manfaat ini diberikan oleh asam lemak omega-3, lutein, dan zeaxanthin yang dibutuhkan mata. Jangan lupa mengkonsumsi vitamin A yang baik untuk mata anda.

Mengedip

Mengedipkan mata adalah olahraga ringan untuk mengendurkan saraf mata. Selain itu juga menjaga mata tetap bersih, menghilangkan debu serta kotoran yang menempel. Sebuah studi menyarankan untuk melakukan latihan mengedipkan mata  selama tiga kali dalam empat detik. Terutama bagi Anda yang banyak bekerja di depan komputer.


Relaksasi

Kamu dapat menggosokkan kedua telapak tangan untuk menciptakan efek hangat, kemudian meletakkannya pada mata sambil menggosoknya perlahan. Metode ini membantu relaksasi mata dan menghindari noda debu pada mata. Tapi, jangan terlalu kuat menggosoknya bisa menyebabkan iritasi mata terhadap benda asing.


Sinar Matahari

Sinar matahari tidak hanya dibutuhkan tulang, tapi juga mata. Sinar tersebut membantu meningkatkan kesehatan mata dan pupil dengan meregangkan otot-otot mata yang tegang selama 1 menit.


Pijat kepala

Memijat kepala sekali seminggu dengan minyak esensial dapat meningkatkan gelombang beta di otak bagian depan. Ini juga membantu penglihatan jadi lebih fokus.


Istirahat yang cukup


Sama juga tubuh kita, mata sangat perlu di istirahatkan. Istirahat yang cukup dapat membuat penglihatan kita lebih jernih daripada orang yang jarang istirahat sama sekali.

250comments

«Oldest ‹Older 201 – 250 of 250 Newer› Newest»
obat vitalitas2 March 2015 at 00:17

trims

Klinik Obat Kuat6 March 2015 at 12:20



PASANG iKLAN Anda Di sini...
Iklan Primium Dan Baris Gratis
Dengan Domain Sesuai Produk Anda Sangat Membantu Untuk Peringkat SEO
Website Anda Jadi Peringkat 1 GOOGLE.. cepat Buruan Gratisss.
Iklan gratis Obat Kuat Jakarta
Iklan gratis Obat Kuat Bali
Iklan gratis Obat Kuat Balikpapan
Iklan gratis Vakum Penis
Iklan gratis Procomil Spray
Iklan gratis Celana Hernia
Iklan gratis Penggemuk Badan
Iklan gratis Vakum Payudara

Iklan gratis Tissue Magic
Iklan gratis Pembesar Penis
Iklan gratis Pelangsing Badan Herbal
Iklan gratis Celana Hernia Butterfly
Iklan gratis Vakum Payudara
Iklan gratis Vakum Pembesar Penis
Iklan gratis Peninggi Badan Grow Up
Iklan gratis Vakum Penis
Iklan gratis Alat Bantu Wanita
Iklan gratis Jual Perangsang Wanita
Iklan gratis Jual Obat Kuat
Iklan gratis Obat Kuat Surabaya

Iklan Gratis Join Pt Moment Global Internasional.
Iklan gratis Moment 2 u.com
Iklan gratis Moment glucogen.com
Iklan gratis Moment indonesia.com
Iklan gratis Join member moment.com
Iklan gratis Moment global.com
Iklan gratis Moment.com
Iklan gratis Moment indonesia.com

bayu setiawan7 March 2015 at 08:41

tipsnya unik dan wajib dicoba nih :-d

Aďmin Luckster17 March 2015 at 11:41

Menggosok-gosokkan tangan ke mata itu mata nya terbuka ato ttup,trus klo buka apa nggak sakit soalnya tangan kan juga sumber bakteri

Visit us:niceia.com

Free Download Software21 March 2015 at 13:30

ijin baca artikelnya hehe :)

kata kata lucu25 March 2015 at 07:52

artikel yang sangat bagus dan sangat berguna bagi pembacanya

Download video ggs terbaru30 March 2015 at 21:36

mau download video ggs terbaru? disini aja video-download.biz

Wong Jawa1 April 2015 at 16:34


Semoga Artikel Ini Berguna Dan Bermanfaat Bagi Yang Mau !!
obat penggemuk badan - Obat Penggemuk badan
obat peninggi badan - Obat peninggi badan, celana hernia - Celana Hernia
vakum pembesar payudara - Vakum Pembesar Payudara, Vakum Penis - Vakum penis
vakum pembesar alat vital - Vakum pembesar alat vital , Procomil spray - Procomil spray
peninggi badan - Peninggi Badan obat selulit - Obat Selulit

program cpns 20157 April 2015 at 07:10

terima kasih ya

Kata Kata Cinta9 April 2015 at 15:07

Terimakasih atas tipsnya gan, sangat bermanfaat.
salam sukses gan.

obat aborsi ampuh28 April 2015 at 11:00

tips yang sangat baguss.

download lagu19 May 2015 at 17:05

yeah keren

Emen Williams23 May 2015 at 23:08

Info yang sangat bermanfaat

biro jasa stnk25 May 2015 at 03:15

trimaksih gan thank bgt infonya ya :D

sekedar info ajja bagi informasi buat agan" yang laagi bingung atau mengalami kesulitan dalam mengurus surat" penting seprti sim,stnk,dan sebagainya ane ada tempatnya nih mudah bgt tinggal pilih dibawah
biro jasa sim
biro jasa bpkb
biro jasa perizinan
biro jasa stnk

Muslimin3 June 2015 at 00:32

minum jus wortel juga menjaga kesehata mata gan :D

karimunjawa12 June 2015 at 01:51

yg penting harus tahu istirahat mata gan
salam kenal karimunjawa

Emen Williams13 June 2015 at 23:06

Informasinya sangat bermanfaat sekali gan, jadi tambah pengetahuan

pusatobatasia6 July 2015 at 03:32


Selamat Datang di www.pusatobatasia.com

www.pusatobatasia.com Kami Menjual Aneka Macam Obat Herbal Seperti Obat Kuat Pria,Obat Pembesar Penis,Obat Penyubur Sperma,Obat Perangsang Wanita,Alat - Alat Bantu Sex,Alat Bantu Sex Wanita,Alat Bantu Sex Pria,Kosmetik Herbal,Pelangsing Badan,Pembesar Payudara Dan Produk Kesehatan Berkualitas Internasional INFO PEMESANAN : Call/Sms : 0821 3302 4747
KATEGORI PRODUK

ALAT BANTU SEX PRIA
ALAT BANTU SEX WANITA
ALAT PEMBESAR PENIS
KECANTIKAN
KOSMETIK HERBAL
OBAT KUAT PRIA
OBAT PELANGSING BADAN
OBAT PEMBESAR PAYUDARA
OBAT PEMBESAR PENIS
OBAT PENYUBUR SPERMA
OBAT PERANGSANG WANITA
OIL PEMBESAR PENIS
PRODUK KESEHATAN

pusatobatasia6 July 2015 at 03:33

KATEGORI PRODUK

ALAT BANTU SEX PRIA
ALAT BANTU SEX WANITA
ALAT PEMBESAR PENIS
KECANTIKAN
KOSMETIK HERBAL
OBAT KUAT PRIA
OBAT PELANGSING BADAN
OBAT PEMBESAR PAYUDARA
OBAT PEMBESAR PENIS
OBAT PENYUBUR SPERMA
OBAT PERANGSANG WANITA
OIL PEMBESAR PENIS
PRODUK KESEHATAN

Update Dunia11 July 2015 at 03:08

Kalau pakai sinar matahari apa gak silau gan lama-lama, apalagi jam 12 siang. hehe :D

Fery15 July 2015 at 13:26

Sering mengedipkan mata kalo ketemu cewek cantik ;)

daftar rumah murah bekasi25 August 2015 at 02:27

kunjungan pertama.....
manfaat banget website/Blog nya.....
keep posting yang positif gan/sist..
ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

jangan lupa kunjungi website saya ya :)

Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2016

Pendaftaran CPNS 20153 September 2015 at 01:03

menjaga mata itu memang sangat penting, terima kasih atas infonnya

hotels resorts4 September 2015 at 03:17

ternyata begitu cara menjaga kesehatan mata. belakangan ini saya sering mengalami sakit mata, mungkin akibat sering main laptop

Yumaidar Sutra27 September 2015 at 13:16

wah. informasinya sangat bermanfaat gan.

Nantikanlah3 October 2015 at 03:32

Informasi yang sangat baik dan sangat penting untuk disimak bagi kita yang sering menghabiskan waktunya didepan komputer.

touriedz8 October 2015 at 19:50

mantap infonya gan. mau ane coba terapin caranya

Agung Rianto27 November 2015 at 01:40
This comment has been removed by the author.
MOG Design Blog27 November 2015 at 01:42

Waduhh berarti saya kurang asupan gizi untuk mata dong :(

MOG Design Blog

lord15 December 2015 at 09:17

artikelnya sangat bagus.. jadi tau caranya menjaga kesehatan mata.. thanks ya min
SINETRON ANAK JALANAN

Resep Kue30 December 2015 at 03:55

Artikel ini sangat bagus. Jangan lupa berkunjung ke website saya. Terimakasih!

Joko7 January 2016 at 16:56

mata merupakan alt vital yang penting, jadi wajib kita jaga

Harga Apartemen Padina Residence9 January 2016 at 18:54

Jeruk Lemon juga bagus banget buat mata, memang terasa sakit, yang penting pengunaanNya jgn terlalu banyak, cukup satu tetes saja hasilnya cukup memuaskan. Note.tidak disarankan untuk anak kecil.

Atley4 September 2016 at 13:34

information on design for home this blog is very useful superbike yamaha , of which how to fix phone I was not home design minimalist knowing to all about technology knowing, how to flash phone android thanks admin of having to provide more knowledge for me how to flash mobile phone and how to flash phone everyone

Cantika Onies13 October 2016 at 03:40

Berikut ini adalah cara untuk mengatasi anak yang sulit diberi makan

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

«Oldest ‹Older 201 – 250 of 250 Newer› Newest»

Post a Comment