Translate This Blog

Manfaat Bersepeda

Posted byjiwa mationSunday, 9 June 2013

Share on :
Sepeda merupakan alat transportasi yang dijadikan sebagai media rekreasi maupun olahraga. Mengendarai sepeda dapat dinikmati oleh segala usia, dimana saja dan kapan saja. Sehingga bersepeda mesti dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk menghabiskan masa santai. Berikut ini manfaat terbaik dari bersepeda versi 2menitsaja

1.Kurangi Stres Mental
Dengan mengayuh sepeda, efek relaksasi yang besar karena gerakan sikliknya yang seragam dapat menstabilkan fungi tubuh baik segi dari fisik dan mental. Ini dapat melawan kecemasan, depresi, hingga masalah psikologis lainnya. Bersepeda juga mampu mengontrol keseimbangan hormonal.

2.Tingkatkan Stamina
Bersepeda adalah salah satu olahraga aerobik yang paling baik karena dengan bersepeda tekanan yang dihasilkan lebih sedikit dibandingkan dengan olahraga ketahanan lainnya. Dengan begitu, stamina kita pasti mengalami peningkatan.

3.Stabilkan Tekanan Darah

Bersepeda dapat mengurangi tekanan darah tinggi sehingga mampu mencegah kerusakan organ. Tekanan darah juga berkurang dengan menurunnya denyut jantung, dan hal ini merupakan hasil dari bersepeda dengan teratur.

4.Cegah Penyakit Jantung
Organ tubuh yang paling sentral adalah jantung. Organ ini sangat penting untuk menciptakan kehidupan yang sehat. Sehingga bersepeda merupakan bentuk latihan yang sangat ideal agar jantung lebih kuat karena berkurangnya stres pada jantung.

5.Mudah Dilakukan
Bersepeda merupakan bentuk olahraga yang tidak berat. Anda dapat melakukannya pada setiap saat dengan tingkat intensitas bervariatif. Inilah alasan bersepeda menjadi olahraga yang cocok bagi orang orang dengan segala usia dan tingkat kebugaran serta keuangan.



NOTE:
Bersepeda selama 25 menit setiap harinya sama saja menyimpan sekitar 165 kilogram karbon dioksida selama 1 tahun

85comments

Jocker10 June 2013 14:54

betul sekal, penuh manfaatnya, good share :)

jiwa mati10 June 2013 20:57

ya |o|

john saemun11 June 2013 22:26

wah banyak juga ya manfaatnya..
nice info :D

siraunews.com11 June 2013 23:01

banyak sekali manfaatnya bang..

Kunjungan Rutin Kawan, Saya Tunggu Kunjungan Baliknya... :D

jiwa mati12 June 2013 06:26

ye |o|

jiwa mati13 June 2013 15:57

iya lah hehehhe @@,

Dyan Rosdiana15 June 2013 22:41

Infonya bermanfaat gan =D

jiwa mati15 June 2013 22:48

|o|

Holidan15 June 2013 23:10

siip gan, bener banget, bersepeda punya banyak manfaat

jiwa mati15 June 2013 23:18

:-d

Ghulam16 June 2013 00:06

Tapi sayang, beberapa bulan ini saya jarang bersepeda, tapi saya akan praktekkan !

jiwa mati16 June 2013 20:30

wajib d lakuin bro :-d

Rushend16 June 2013 22:13

sangat menarik info yang agan sampaikan ini.
follow balik ya gan :)

jiwa mati16 June 2013 22:35

pastinya |o|

adaaja17 June 2013 07:42

info bermanfaat kang,banyak juga ya manfaat bersepeda sayang udah gak punya sepeda hehe

jiwa mati17 June 2013 12:40

jual rumah dong bang heheheh @@,

jauharotul maknunah19 June 2013 20:39

Salam Kenal ya...

Info yang menarik nie..... kalau boleh tau, kapan waktu ya yang tepat buat melakukan olahraga bersepada? dan ada g baju senam khusus yang harus digunakan?

Thnks ya... & sukses selalu.... :)

Agung Tri Wiyono21 June 2013 19:46

manfaatnya banyak banget gan, selain bikin badan sehat.. sekalian mejengin cewek-cewek cantik @@, |o| :-d

artikelnya sangat mantap nih.... thanks udah berbagi...

jiwa mati23 June 2013 14:29

subuh2 (menjelang pagi) ..sore hari

gak usah pake baju khusus.yang penting keringatnya bang heeh :-d

jiwa mati23 June 2013 14:31

hahahah |o|

jiwa mati23 June 2013 14:34

:-d

Racara2 July 2013 21:00

mantep banget gan :-d

Saiful Anas5 July 2013 23:48

wah wah GOES nihh

Kunjungan Rutin ipul nihh, Ipul tunggu ya kunjungannya keblog nya ipul yaakk... :D

Nyari Apa Bro?5 July 2013 23:48

saya tunggu nihh kunjungan baliknyaa

jiwa mati6 July 2013 08:03

yeah :-d

jiwa mati6 July 2013 08:05

ya

jiwa mati6 July 2013 08:05

ya

posting review6 July 2013 08:46

ane jadi pingin nih punya sepeda soalnya saat ngayuh itu yang ngebuat tambah sehat :-d

tips jitu6 July 2013 08:52

tantangan terberat saat bersepeda adalah di saat mengayuh di tanjakan.. :)

mekanik komputer6 July 2013 08:58

memang lagi ngtrend nih bersepeda skrg.. ane salut kalo umpama daerah jakarta banyak yang pake peda.. jadi bisa meminimalisir kemacetan .. :)

jiwa mati6 July 2013 09:44

langsung beli aja bang..jual hape heheh |o|

jiwa mati6 July 2013 09:47

bener..itulah seninya naik sepeda bang heheh :-d

jiwa mati6 July 2013 09:49

bener banget......setiap hari naik sepeda..jual semua tuh kendaraan berbau polusinya bang hehehe...kayak negara maju tuh yg cuma pake kendaraan umum bukan pribadi =D

seeker-peace7 July 2013 10:54

kunjungan rutin sob
komen back

software freeware7 July 2013 12:10

bikin paha keker juga sob, ane resep bet dah kalo ngeliat paha yang keker, hehe :D

tips aneh7 July 2013 12:11

naik sepeda tuh anti macet sob :)

jiwa mati10 July 2013 15:15

y |o|

jiwa mati10 July 2013 15:16

hahahha...emang gitu kalau mau sehat bang |o|

jiwa mati10 July 2013 15:17

bener bang :-d

gians sugianto16 July 2013 01:31

Coba sepeda di bagi2in gratiz...

jiwa mati19 July 2013 05:43

pasti kita bersepeda ria bang hehehe |o|

Bang Ancis19 July 2013 16:30

Wah.. keuntungannya banyak sekali ya sob, sayangnya orang2 pada jarang make sepeda... kebanyakan anak2 SMP n orang2 tua malahan yg sy liat,,,, kalo di Denpasar sini bule2 juga bnyk pake sepeda...

MaYa KayLa19 July 2013 22:18

lama jga g bersepeda
thanks gan infpnya

jiwa mati20 July 2013 06:43

iya jarang orang pake sepeda bang...tapi perlahan lahan namun pasti,sepeda jadi primadona kembali |o|

jiwa mati20 July 2013 06:45

y |o|

Abed Saragih20 July 2013 09:18

Tanpa disadari bersepeda juga membawa manfaat kesehatan yang cukup besar. :)

jiwa mati23 July 2013 05:54

pastinya bang |o|

Fatahillah fisabillilah30 July 2013 13:17

Infonya keren sangat Bermanfaatt Keep Share :-bd

jiwa mati31 July 2013 05:56

y :D

Fitur HP2 August 2013 01:09

ga punya sepeda nya gue om... ntar kalo ada duit beli, mantab buat kesehatan ya?

jiwa mati2 August 2013 05:33

ya bang :D

wah keren ni gan :)
saya jadi semangat bersepeda

comeback

saya sangat semangat bersepeda karena menyehatkan tubuh :D

Akhmad Syahroni4 August 2013 07:36

Ane kurang setuju sama yang mudah dilakukan sob.....

Kalau nggak punya sepeda kan susah yah nggak mudah wkwkwk.......

Thanks deh sob,,, ntar ane coba make sepeda cabul ane.. wkwk si Ontel! :D

jiwa mati4 August 2013 15:42

keep spirit yahh |o|

jiwa mati4 August 2013 15:43

bener banget =D

jiwa mati4 August 2013 15:44

hahahah |o| iya dahhh :D

Lensa Globe16 August 2013 20:21

wah nice post ni gan,
ilmu yang bermanfaat :-)
.
kunbal>> http://lensaglobe.blogspot.com

jiwa mati17 August 2013 05:54

ya gan :-d

r1020 August 2013 06:31

ngowes memang menyenangkan

jiwa mati23 August 2013 09:28

pastinya |o|

blog-kangsun26 August 2013 23:01

Hadir...kalau dengan jalan kaki lebih sehat mana, Sob?

jiwa mati27 August 2013 18:54

sama sama sehat kok bang tapi kalau mau gratis yahh jalan kaki aja :-d

ppob25 September 2013 11:17

bener bgt tuw, bersepeda emg sehat...
tpi lom bsa nglakuinnya ne...!!!
:(

jiwa mati28 September 2013 06:06

kenapa????

hafizfauzi.com1 November 2013 21:14

sepele sih tapi kasiatnya gede!

jiwa mati4 November 2013 09:51

Bener

Akubuah sehat20 November 2013 11:59

ya gan, bersepeda memang menyehatkan

jiwa mati20 November 2013 13:36

bener

Cara Hidup Sehat2 December 2013 07:08

terimakasih atas artikelnya, artikelnya bagus dan sangat bermanfaat.

wow,, mantap bener artikelnya gan. thanks ya.. sangat bermanfaat..

jiwa mati4 December 2013 06:32

ya..terima kasih kembali =D

jiwa mati4 December 2013 06:32

ya :-d

Bali Tours17 December 2013 12:54

keren-keren tipznya...
d tunggu tipz-tipz berikutnya...!!!

Barcode Scanner17 December 2013 12:57

wah, ternyata bsa ngurangin strez mental jg yaa..!!!
heeeemm =D

Andrew Nixasz20 December 2013 18:26

Click Here:
http://cheat-codes-free.blogspot.com/

jiwa mati22 December 2013 20:00

ya

jiwa mati22 December 2013 20:02

:-d

jiwa mati22 December 2013 20:02

:p

good....
ijin share ke group ya admin?...

jiwa mati30 January 2014 09:54

ya

Ficri Pebriyana27 February 2014 16:18

efeknya sih bagus untuk kesehatan, ^_^
tapi sekarang kebanyakan menggunakan kendaraan =(

jiwa mati7 March 2014 06:21

cari tempat yg sejuk bang

Pengumuman CPNS 20143 April 2014 08:52

Terimakasih infonya ya :)

Post a Comment